Wednesday 1 May 2013

Please Jakarta, be nice :)

hemmmmeh, udah 2 bulan aja ga posting ... BTW, Happy Labour Day Indonesia :D

udah banyak yang terjadi past 2 months ini ... saya dari akhhir Maret udah kost di daerah mampang prapatan. Kerja masih di WINK sebagai (masih) Operation. Tika sama Wenni juga ikut gabung di WINK sebagai AE dan Admin dan mereka udah di wisuda tanggal 13 April kemarin. Sebagian temen-temen juga udah pada pindah ke Jakarta, makin banyak dan bertambah terus kayaknya. Keinginan saya pergi ke New York makin tinggi, kerja disana ga mustahil dan pasti bisa.

Kali ini saya mau cerita tentang gaya hidup sendiri di Jakarta bagi fresh graduate
dari luar kota, sharing aja sih sebenernya, bukan nakut-nakutin apalagi mencegah ke Jakarta. Sebagai bahan masukan aja hehe ....

Setelah kost, saya bertanggung jawab sepenuhnya dengan kehidupan saya. Seorang diri tanpa keluarga di kota yang lumayan rusuh dan besar ini bukan hal yang besar sebenernya buat saya. Dari awal tidak pernah ada kepikiran kerja di Jakarta, walau pun kebanyakan masuk2in CV ke daerah Jakarta, tapi ya mungkin rezekinya disini, jalani aja dulu. Sebutan "Jakarta memang Kejam" tidak sepenuhnya benar menurut saya, tapi keras mungkin tepat. Segala macam mahal, gaya hidup naik standarnya, susah menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakatnya yang individualistik dan glamor. Semua ingin terlihat dan terpandang.

Pemasukan dari kerja hars benar-benar dihitung dengan sempurna adanya, biar nanti diakhir bulan ga kelabakan "makan apa?, makan dimana?, p*pmie lagi?" haduh, udah ga aneh deh makan-makanan murah di akhir bulan. Perputaran uang datang dan pergi tuh cepet banget.

Pokoknya ternyata harus makin kerja keras muter otak di kota yang keras ini.

No comments:

Post a Comment