Sunday 19 May 2013

Teman Lama


Semua orang punya kali ya yang namanya "Teman Lama". Mau teman dari TK, SD, SMP, SMA, KULIAH, atau pun teman rumah. Baik itu yang masih kenal sampai sekarang, yang masih tahu nama tapi ga pernah nyapa, yang cuma senyum doang kalo kita lewat, yang pura-pura ga kenal, yang pura-pura sok kenal, yang dulunya akrab banget sekarang jadi canggung dan masih banyak lagi tipe-tipe lainnya.
Memang sekarang jaman teknologi udah canggih kali ya, kita bisa nyari temen lama kita di facebook atau di twitter kebanyakan, instagram atau path yang sekarang lagi booming. Sekarang sih saya mau bahas macam-macam temen lama versi saya ketika disapa sama saya baik itu di media sosial atau media chat. Diantaranya:

  1. Tiba-tiba nge-add di Facebook, banyak sih mutual friend nya, tapi yang saya jadi masalah, dulu waktu ketemu di SMP atau SMA dia tuh ga pernah nyapa, apalagi ngobrol, lah napa tiba-tiba add Facebook saya. Kalau menurut saya sih, yang namanya teman itu yang seengaknya kenal nama, sering nanya, sering ngobrol, tahu tentang kita pastinya. Kalau yang sebatas tahu nama doang sih itu namanya "kenalan".
  2.  Udah jadi temen nih di Facebook atau saling follow di twitter dan media sosial lainnya. Tiba-tiba dia chat atau mention atau komentar dengan isi "Fian, minta pin BB dong". Ini nih temen yang gini yang ga peka, emang semua temen kamu pakai BB, kebeli BB. Jangan anggap semua manusia itu sama, iya kalau temennya itu nanggapinnya dengan attitude yang baik, kalau mereka kesinggung. Kan punya akun FB atau Twitter belum tentu punya BB. Facebook sama twitter ga bayar kali, siapa aja bisa punya.
  3. Ga punya pin BB nih ya saya, karena media chat sekarang udah banyak, pindah nih nanyain wa nya berapa atau line-nya apa. Saya kasih nih ya no. wa atau di add line-nya, udah saling ada di chat nya masing-masing. Tapi pas pertama chat, cuma "test fian" dan saya "test juga" and that's it. Ga pernah chating lagi sampe itu chat room berdebu, jaring laba-laba dimana-mana. Jadi kalau emang niat ga bakalan chating ga perlu juga kan tahu media chat kita apa aja.
Waduh, maaf-maaf nih yak kalo ada yang kesinggung, emang kenyataannya gitu kan, jadi ya berlapang dada aja, terima, nerimo. :)
F

No comments:

Post a Comment