Wednesday 29 May 2013

Kuli Kuliner

Udah lama nih ga ngebahas tetang kuliner. Bukannya ga pernah hunting kuliner baru, tapi ga pernah sempet buat ngesharenya, kecuali di instagram atau sejenisnya. Banyak banyak yang baru yang saya beli di daerah JaBoDeTaBek ini, berikut salah satu salah dua dan sebagainya:

1. Celebrity Pancake (DurianPancake)

Saya dan teman saya Tika iseng jalan-jalan ke Depok, masih pagi buta kita udah sampe aja di Depok. Detos (Depok Town Square) aja belum buka. Perut supernya teman saya itu meraung-raung, belum sarapan katanya, lalu kita menuju ke KFC yang ada ga jauh dari Detos. Ketika jalan ke KFC, kita liat ada Celebrity Pancake DurianPancake gitu, dengan selebriti dan model papan atas sebagai modelnya, Raditya Dika. Abis dari KFC, kita ngesotlah ke rumah pancake itu. Tempatnya sih lebih kayak ruko, dominasi warna hijau dan kuning. Pintu masuknya dari kaca hitam. Pas masuk, sepi sih, cuma ada abang-abang yang lagi nonton TV lalu buru-buru ke belakang meja pelayan ketika kita berdua masuk. Saya pesan Durian Blueberry, Tika pesan Chocolate Chocochip. Bungkus pancakenya aneh, dari plastik bening gitu, di tumpahin ke piring kecil, disajikan dengan sendok kecil, disajikan dingin, fresh from the refrigerator.

Rasa? Eeeehhhmmmm duriannya kerasa banget, enak, kulit luarnya dari terigu ga terlalu manis, cocok buat isian durian yang legit banget. Dinginnya seger ditengah-tengah depok yang panas ini. Dua caplok kayaknya habis ini, porsinya kecil sih. Harganya termasuk kalangan terjaukau lah, sekitar Rp.12.000 saja.

2. Macaroni Panggang
Setelah dari depok, lanjut berlari ke Bogor. Tujuan utama saya waktu itu Macaroni Panggang, kayak yang di tipi-tipi gitu. Kesampean juga. Saya pesan Macaroni Panggang Spesial porsi kecil alias small, karena yang medium aja harganya Rp.90.000an.

Udah ada di depan mata nih, tinggal nyaplok aja nih macaroni. Garingnya keju dan sebagian macaroni diluar nya crunchy banget, dalemnya melt gitu krimnya, asin, gurih, jamurnya, daging asapnya, kejunya, enak lah pokoknya. Harganya lumayan murah Rp.27.000. Penggemar pasta? coba deh.

3. Sop Buah Pak Ewok
Masih di Bogor, abis solat lohor didaerah itu juga, pas lewatin satu rumah, di rumah itu penuh sama anak-anak gaul bogor getoch, lah gue penasaran kan. Kata temen aye sih, neng Tika ini, katanye ini sop buah enak beud. Nah dicoba dah …

Yang saya pesan Sop Buah Yoghurt, buah-buahan segar dengan kuah yoghurt. Aaahhh seger, buah-buahannya lumayan banyak, pas porsinya. Enak lah buat ngilangin makanan berat dimulut tadi, murah lagi cuma Rp.11.000.

4. ChocoLava
Jalan dikit dari tempat Macaroni Panggang, belok kiri di perempatan pertama, nah disana ada rumah+restoran gitu, ala ala rumah jaman-jaman Belanda dulu, nama tempatnya ChocoLava. Lumayan cozy rumahnya. Saya pesan kayak coklat pudding cake gitu, dengan melt chocolate di dalemnya.

Rasa coklatnya nendang banget, kalo gula mungkin nyebutnya giung, coklat banget. Tapi lumayan sih buat cuci mulut dan mengakhiri wisata kuliner saya dan teman saya di Bogor, kota yang tiba-tiba panas lalu seketika hujan deras ini.

5. Yellow Velvet dan Frozen Green Tea
Baru kemarin-kemarin nih ke The Harvest di gedung City Plaza, udah sering lewat tapi baru kesampean makan disitu. Karena terundang oleh lezatnya gambar Yellow Velvet, saya pesan sepotong Yellow Velvet dan Frozen Green Tea sebagai pendampinnya.

Rasa citrus dari Yellow Velvetnya kerasa banget, krim nya creamy abis, ga eneg, cake nya lembut, strawberry nya agak ga seger sih. Tapi yang megang di sini adalah si Frozen Green Tea nya, tadinya sih saya “meremehkan” keeksisan rasa dari minuman di The Harvest ini, tapi sumpah, ini menunya enak banget, porsinya pake gelas gede. Green Tea nya kerasa, pait, tapi paitnya pait enak, green tea banget. Krim kocoknya kentel, enak, delidelideli (dibaca: delicious), ga bikin eneg di perut, ga nempel di mulut ditambah butiran-butiran kacang yang bikin hidup rasanya. Plus grass jelly yang lari-lari di mulut. Sensasinya uwow banget lah, rokomendasi banget sama yang suka minuman berbau-bau green tea.
Untuk cake nya Rp.30.000 dan minumannya Rp.28.000.

6. Pearl Milk Tea
Agak ngoseh dikit ke Mall di Semanggi tepatnya, ada kios minuman dari Taiwan nih, Chatime. Tadinya sih saya sayang uang buat beli minuman-minuman macam beginian, yang harganya lebih mahal dari sebotol teh botol. Tapi liat dari review-review orang katanya enak, OK saya coba.

Tajuk minumannya Pearl Milk Tea, yang ukuran large sengaja dipesan oleh si saya. Ga sampe 5 menit, minuman sudah siap sedia, OK kita rasakan.
Rasanya ga terlalu manis, tapi pas, susunya terasa, tehnya juga terasa, PAS segala pas (bayarnya juga pake uang pas-pasan). Butiran-butiran kenyal pearlnya enak,  kenyal-kenyal gimana gitu dimulut. Porsinya gila, banyak banget, dengan harganya Rp.24.000 puas lah kita.

No comments:

Post a Comment