Wednesday 22 May 2013

You Hear but You Don't Listen

You have seen many things, but you pay no attention; your ears are open, but you do not listen. Isaiah 42:20

Salah satu kutipan yang ternyata dari Alkitab tersebut sudah sering saya dengar dengan versi "You hear but you don't listen". Pertama-tama saya tidak mengerti apa maksudnya. Ternyata ketika melihat orang-orang tahun "after apocalypse" ini banyak orang yang bersikap seperti itu. Semua terfokus pada alat elektronik bernama telepon pintar (dikenal dengan smart phone). Pun beberapa orang disekitar saya, tidak pernah lepas dari alat yang berharga jutaan itu. Tapi disini saya tidak akan membahas tentang smart phone, karena ini bukan blog tentang ponsel.

Saya akan membahas tentang kurangnya perhatian manusia satu lainnya. Apa memang mereka tidak peduli atau tidak ingin tahu, tapi rasa-rasanya sikap seperti itu sudah lumrah dijaman yang kata banyak orang "peradaban canggih". Tapi untuk apa semua alat serba canggih, jika yang memakai hanya terfokus pada diri sendiri dan alatnya itu, tak berkembang dan perhatian pada orang lain. Banyak orang yang mendengar, tapi tidak memperhatikan. Banyak orang yang melihat, tapi tak ada yang peduli. Tenggang rasa sudah hilang digerus ego di kemacetan jalan ketika pergi dan pulang kerja. Berlomba-lomba meninggikan ego, bak gedung-gedung pencakar langit. Tak ada yang mau mengalah, pikirannya DABLEG semua.

No comments:

Post a Comment