Wednesday 1 January 2014

Dua Nol Satu Empat. Please Be Good.


Dua Nol Satu Empat, 2014. Kek baru kemaren gue posting tentang pencapaian apa aja yang didapet di tahun 2012. Gak terasa itu setahun dulu, di Jakarta, di tempat kerja yang dulu. Hari ini, kembali kutak-ketik dengan suasana yang sangat berbeda. Masih kerja, tapi dengan job desc yang 180 derajat berbeda dengan yang kemarin.

Kembali, dua ribu tiga belas berlalu dengan penuh kenangan. Tak hanya kenangan baik, semua rasa bercampur serasi. Komposisinya pas banget, gak kurang gak lebih. Gue sih selalu berpikirnya, kalo Alloh ngasih sesuatu berlebihan ke gue, takutnya gue gak bisa handle dan jadinya sombong. So,sukurin aja apa yang ada dan dikasih sama Yang Maha Pencipta. Semoga dengan bersukur, bisa ditambah semua rezeki dan semua kenikmatan yang dikasih. And always remember never complain about anything, cheers.

Sambil ngetik ini, sambil inget-inget apa aja yang gue udah dapetin di tahun 2013.

Pertama: Kerjaan yang flat. 2012 lalu ditutup dengan signed kontrak pertama di suatu perusahaan di Jakarta sana. Seneng? BANGET. Misi gue terpenuhi, kerja di Jakarta, tujuannya cuma satu: "Nyari kerja di Ibukota itu gak susah, gampang banget. Tergantung kitanya, manja apa enggak." Dan kenapa gue sampe resigned? Ada satu faktor yang gue gak bisa sebut, faktor lainnya ya karena gak ada kerjaan. Kerjaannya masih dikit. Pas ke kantor berasa ngerental warnet aja gitu. Masuk kubikel sendiri, dan asik internetan sambil download film. Chat conversation gak jelas sama temen kantor lain. BT, pasti, enak juga iya. Akhirnya, 31 Mei resigned dari sana dan kembali jadi fakir lowongan kerja.

Kedua: Ulang tahun pertama di kosan setelah pindah ke Jakarta, makasih banget buat Reni Erlina, Mayang Sari, Kiki, Resma, Weni yang udah nyempatin dateng malem-malem ke kosan, bawa Birthday Cake cuma buat ngerayain ulang tahun teman mu yang tak beguna ini :).

Ketiga: Kembali udar-ider pake busway, masuk gedung sana, masuk gedung sini. Terdampar di shelter busway sini, transit disana. Lapar karena dari pagi sampe sore belum makan karena nyari satu alamat gedung, ga berani beli makan karena takut mahal (Jakarta cuy, harga bisa disabotase). Uang menipis, tinggal masih numpang sama Teteh. Keterima kerja di gedung yang di pengen, eh hari pertama kerja, bibir jontor kena sariawan yang bentuknya udah kek kawah Ratu di Tangkuban Parahu, keluar kerja lagi, nyari lagi. Akhirnya mendarat lagi di Bandung.

Keempat: Hijrah lagi ke Bandung, dengan berjuta kesenangan karena ketemu lagi temen yang dulu susah banget buat ketemu. Numpang dikosan si A, pindah ke kosan si B. Kirim CV ke sana, interview di sini. Hingga akhirnya tanggal 26 Agustus signed kontrak (kembali) sebagai Media and Content Officer di perusahaan Web Developer di Bandung. Suasana kerja yang gak kompak antara Bandung dan Jakarta, kerasa banget bedanya. Bandung emang cocok cuma buat dijadiin Kota Wisata, bukan buat mencari nafkah. Menurut gue loh ya.

Kelima: Karena kerjaan yang (sudah bosen mungkin, 3 tahun jadi tukang pegang socmed) monoton, dan faktor Duo Bos (Lee Min Ho dan Ibunya Sanchay) yang agak mem-BT kan, per tanggal 1 Desember keluar kerja lagi dan inshallah menetap di Lampu Pijar, sebuah System and Web Developer yang dirintis bareng barudak.

Kalo dibaca-baca lagi, perasaan di tahun 2013 penuh dengan emosi "pengen kerja, pengen kerja". Nafsu buat kerja sih enggak terlalu, tapi malu aja dan panas aja liat orang seangkatan yang udah kerja tapi gue belum. Mikirin gaji, mikirin tempat kerja yang Bonafit, mikirin ngisi perut sendiri, mikirin kemauan dan semuanya aja udah bikin eneg. Pendamping? masih belum kepikiran :D

Seperti yang suka temen gue bilang, Bapak Yusep "Fi, hidup itu penuh liku-liku, ada suka ada duka ....." dan berulang-ulang nyampein itu. Dan selalu gue bales "At the end of the day, ketika kamu kerja di bidang yang kamu sukai, kamu tidak akan mirikin berapa gaji yang akan kamu dapet setiap bulannya".

Semoga di Tahun 2014 (somehow, enak aja liat rentetan angka ini) yang baru menginjak hari pertama  ini, kembali lancar dan semua resolusi bisa dicapai dengan cara yang baik. Aamiin.

No comments:

Post a Comment