Sunday 5 January 2014

Mie Ayam Canggih

Udah lama keknya gak bahas soal kuliner. Ada satu kuliner yang ternyata gue suka (dan gak nyadar kalo suka) yaitu mie ayam. Udah suka dari lama, tapi pas di Bekasi baru nemu mie ayam yang tampilannya amat sangat sederhana sekali tapi rasanya beda dari yang lain.

Source: FNSYH's Instagram
http://goo.gl/kyX1cK
Istimewa di rasanya bukan karena Sangat Amat Enak, enggak. Canggihnya, Mie Ayam itu gak maghteh, tapi enak aja gitu. Tapi karena kesederhanaan porsi dan rasa membuatnnya gurih, mantap, nempel di lidah dan ketagihan. Nama tempatnya Mie Ayam Alex, ada 3 posisi dan kesemuanya bertempat gak berjauhan, sekitaran Pondok Gede Bekasi. Kios 1 masuk gang di deket pondok gede, katanya sih di situ tempat semuanya dibuat, mulai dari Mie, Ayam, Pangsit dan kesemua-semuanya. Kios 2 ada di Bojong, masih di Bekasi, nah di sini tempatnya agak gede, masuk orang banyak dan pengunjungnya juga gak pernah sepi. Kios 3 ada di Jakarta Timur, deket Lubang Buaya, sebenernya masih sekitaran Bekasi juga sih, orang itu perbatasan.

Menunya hanya Mie Ayam plus Baso (atau enggak, pilihan). Kalo gue sih sukanya gak pake baso, soalnya rasa basonya sama kaya baso so good yang di jual di swalayan gitu. Tampilan sajian pertama Mie Ayamnya kek gambar diatas. Nah, gue gak pernah pake saos, karena menurut gue saos bakal ngerubah rasa. Cukup tambah sambel, dan VOILA, mie ayam masuk perut dengan segala kelezatannya.

Sayangny, waktu kemarin gue ke Bekasi gak sempet mampir buat makan Mie Ayam Alex. Keburu cape dan cuma dapet jatah gak sampe 24 jam di Bekasinya. Udah pulang lagi ke Cimahi dan ditunggu kerjaan yang ada terus dan bertambah tiap harinya.

No comments:

Post a Comment