Tuesday 31 December 2013

(Ga Jadi) Tahun Baruan. Tidur.

Gue sih bukan orang yang suka dateng ke tempat-tempat rame kek konser, festival dan semacemnya. Kali-kali sih pernah, tapi pilih-pilih. Apalagi acara tahun baruan yang biasanya jalan di tutup semua, kendaraan umum gak ada sampe malem (gak diitung taxi ya), dingin, ngabisin duit, ribet pulangnya dan sebagainya, dan sebagainya.

Bisa keitung sama jari berapa kali gue dateng ke tempat keramean waktu tahun baru, yaitu SEKALI. Itu juga gak jauh-jauh amat, cuma sekitaran Braga sampe Alun-alun. Niatnya sih waktu itu cuma mau liat Braga Festival sama Sartika dan Desak Putu, eh pas sampe braga-nya,
acara udahan. Ya udah kita cuma nonton orang-orang lewat sambil ada beberapa band-band yang performed di atap gedung-gedung bergaya Arc Deco a la Kolonial Belanda yang masih tersisa di Braga. Sambil minum Susu Ultra.

Agak-agak ke tengah malem, kita jalan ke Alun-alun, niatnya mau nonton atraksi si kembang api, yang diekspektasikan pikiran gue akan sangat amat, tapi ternyata acaranya BIASA, kembang api-nya STANDAR. Abis itu bingung mau kemana, diem di Braga City Walk sampe sekitar jam 2, lanjut nyikreuh ke KFC di IP sampe sekitar jam 4. Pulang dan tidur.

Tahun baruan selanjutnya dilanjutkan dengan tidur di rumah Teteh yang ada di Bekasi. Tidur di Kosan di Cimahi (sewaktu ngerjain skripsi) dan Tidur di Rumah Chenoy di Garut (Udah kerja). Nah ini, yang tidur di Garut yang kata orag lucu. Gue ceritain deh, serah mau dibaca apa enggak :D

Tanggal 31 Desember 2012, Gue sama Kiki merencanakan ke Garut buat Tahun Baruan di rumah neng Chenoy. Gue dari Bekasi, ke Cimahi lalu lanjut ke Garut naik bis. Lumayan panjang perjalannya buat tahun baruan di Garut, yang dibayangkan akan rame dan punya suasana baru ketimbang tidur.

Menjelang pergantian, Gue semotor sama Kiki, Chenoy semotor ngajak temennya Hesti. Niatnya mau jalan-jalan keliling garut, ngerasain suasana baru di kota orang. Walau pun hujan, kita maksain kukulilingan Garut. Pas udah sampe di pusat kotanya, di Alun-alun Garutnya. GILAK, banyak banget orang, mana hujan terus, parkiran penuh. Dan dengan polos dan bego-nya (setidaknya itu yang tersirat ketika mereka lihat muka gue), gue bilang "Noy, pulang aja ah, pusing". Dan tahun baruan 2012-2013 pun dihabiskan pula dengan tidur.

So, gimana sama tahun ini? Here I am, di rumah kontrakan proyekan di Cimahi dan kayaknya tidur lagi :p

No comments:

Post a Comment