Friday 3 January 2014

"Tips Tambah Rezeki" Deskripsinya bikin mencelos.

"Tips Tambah Rezeki" penggalan kalimat itu menarik perhatian gue ketika membuka Path. Langsung dibaca deskripsi ke bawahnya. Dan seketika bikin mencelos. Ini dia tampilannya:


Emang dari SMA, cita-cita gue nikah muda. Tapi mungkin itu pikiran anak baru awal dewasa. Pikirannya sih, biar kalo punya anak entar, beda umurnya gak terlalu jauh. Seenggaknya gue bisa liat cucu, cicit gue ketika gue masih mampu gendong mereka. Sweet right?


Tapi seketika pikiran itu pudar, ketika masuk kuliah, apalagi sekarang setelah lulus kuliah dan masuk dunia dewasa dengan schedule kerja, kerja dan kerja serta main dikit-dikit. Gak ada rencana, seenggaknya dalam 5 tahun ke depan buat nikah, 10 tahun kedepan pun masih samar-samar.

"Gilak, gue mau nikah punya apa? Belum punya rumah sendiri, mobil sendiri, tabungan belum cukup. Gue gak mau anak istri gue kalo mereka jalan-jalan sampe naik angkot atau motor sekali pun"

Bukannya nolak jodoh, mungkin terlalu lama sendiri juga jadi faktor yang membuat gue nyaman. Kalo kata salah satu temen gue bilang sih "Maneh mah geus kangeunahan sorangan, sagala ku sorangan. Mun urang eweuh kabogoh urang, sigana urang mah geus gelo nangani kabehana masalah hirup" 

Kelompok teman yang lainnya juga bilang "Karunya nu jadi pamajikan maneh mah. Maneh geus sagala bisa, moal kapake sigana gawean pamajikan maneh mah ku maneh"

Mungkin mereka cuma bercanda atau spontan ngucapin hal demikian, tapi buat gue itu jadi pikiran loh. Emang sih gue pernah bilang "nikah gak ada dalam rencana hidup gue seengaknya 10 tahun kedepan". But, who knows? bisa aja gue yang tiba-tiba nikah duluan dari temen-temen gue. Rahasia Illahi :)

Apalagi abis baca kalimat di gambar di atas, makin aja gue kepikiran "apa bener gue belum mapan sampe sekarang karena niatnya tidak untuk membentuk keluarga?". I just want to be free, dan cara paling tepat (seenggaknya cara yang gue pikirin untuk bisa bebas) saat ini adalah tidak mempunyai pasangan.

and like I said before "Who knows?"

I wanna be free, I wanna be loved
I wanna be more than you're thinking of
Everything seems to be estranged when you're alone...
(Panic! at the Disco - I Wanna Be Free)

No comments:

Post a Comment