Saturday 7 January 2012

Serial Amerika

Kali ini yang mau dibahas serial-serial amerika, jangan samakan dengan sinetron negara kita tercinta yang isinya melulu “tidak boleh menikah, beda derajat kekayaan”, “anak hilang, ditemukan setelah dewasa”, atau buaya-buaya animasi berkeliaran di jalan-jalan, kuda-kuda unicorn yang ga tempel tanah ketika berdiri, what a good fim right? -_-“

Kali ini mau kasih rekomendasi serial-serial yang wajib ditonton buat kamu-kamu penggemar serial dari negeri paman sam
(Uncle Sam disingkat US yang juga singkatan United State), diseskripsiin dikit-dikit biar seru, kalau semuanya pastinya jadi ga seru nontonnya.

Buat yang suka tema-tema remaja, yang lagi tayang atau udah tayang ada:

  1. Glee, serial musikal yang di-filmnya pasti nge-cover lagu-lagu dari penyanyi-penyanyi yang udah terkenal dan biasanya lagunya jadi booming lagi. Seritanya ringan tentang sekelompok kelompok musik SMA yang ingin memenangkan kejuaraan nasional. Seru serialnya.
  2. Gossip Girl, serial ini tentang SMA/Remaja juga yang filmnya berbalut fashion dimana-mana, konfliknya remajanya seru, pemainnya pada menarik.
  3. Beverly Hills 90210, hampir sama kaya Gossip Girl.
  4. Friend, kalian bisa downloadnya kok, walaupun film tahun 90an, tapi seru tentang sekelompok sahabat dengan semua masalahnya, yang maen nya bagus-bagus. MEGANG dijamannya.


Buat yang suka komedi, yang lagi tayang ada

  1. How I Met Your Mother, ini seru serinya, aslina, gue juga lagi nonton, sekarang  udah season 7. Ceritanya tentang 5 orang sahabat plus konflik yang selalu ada. Nyeritain 1 orang sih sebenarnya, Ted Mosby yang lagi cerita ke anak-anaknya ditahun 2030 tentang bagaimana dia ketemua Ibu dari anak-anaknya.
  2. Chuck, ASLI KEREN, agen CIA yang punya kemampuan intersect, ACTION COMEDY DRAMA, asli wajib di tonton.
  3. Reaper, udah ga tayang lagi sih, tapi bisa di download guys. Ceritanya tentang orang tua yang ngejual jiwa anaknya ke setan, trus di ulang tahun anaknya yanh ke 21 anaknya itu musti menuruti perintah setan tersebut untuk ngembaliin jiwa-jiwa yang kabur dari neraka. Tampak menyeramkan, tapi ga sama sekali, lucu malahan.
  4. New Girl, serial baru, baru tahun ini, yang main si cantik Zooey Deschanel. Ceritanya tentang Jess (Zooey) yang tinggal/sewa rumah bareng ke-3 cowok yang semuanya gokil, Jess nya paling “gila”. Tonton deh, ketahuan dimana serunya.
  5. the bigbang theory, asli kocak.
  6. Not Ordinary Family, cerita tentang keluarga yang tiba-tiba mempunyai kekuatan super setelah mengalami kecelakaan, dan banyak kejadian-kejadian lucu dengan penggunaan kekuatan tersebut.


Yang seriusan dikit, ada:

  1. Supernatural, udah 7 season juga. Ceritanya dua sodara Dean dan Sam yang berburu setan-setan agar tidak menggangu orang-orang tapi ceritanya baru-baru ini berubah jadi “bertarung” sama setan dan malaikat. Serius tapi masih ada komedi2 kok, dikit-dikit. FAVORIT lah.
  2. The Vampire Diarie, cerita tentang adik kakak vampires yang kembali ke kota (Mystic Fall) dan keduanya jatuh cinta sama si cantik Elena yang ternyata Doppelgänger dari pacar mereka dulu Katherine dan banyak masalah yang datang, cerita tentang Vampires dan Werewolf tapi dikemas ceria, tidak kelam seperti film vampire di bioskop yang kelam dan hitam. ASLI SERU.
  3. The Prison Break, ga terlalu suka sih, tapi seru lumaya. Tentang tawanan-tawanan dengan segala ide cemerlangnya untuk menerobos keluar penjara.
  4. Lie To Me, agen swasta yang memecahkan masalah dari body languange, gerakan-gerakan tiba-tiba dari suspect, gerakan mata, semua akan mudah Cal (tokoh utama) baca, jangan sekali-kali bohong sama dia. Serius banget, film agak berat tapi asli seru.
  5. Smallville, masa remaja superman, siapa sih yang ga tahu Clark Kent, si manusia super, yang diceritain disini tentang masa remajanya ketika masih di desa. LOVE LANA LANG (Kristin Kreuk).
  6. Nikita, si cantik Irish Vietnam Maggie Q maen di seri ini jadi agen pemerintah yang akhirnya ga sepaham lagi lagu mundur dan sekarang jadi incaran divisi yang dulu melatihnya jadi assassin. Pembunuhan, tembak-tembakan bisa di seri ini. Rekomendasi banget buat yang suka genre action.
  7. Grey's Anatomy, serial yang settingnya kedokteran di rumah sakit, seru cerita dibalik jubah-jubah putih kedokteran yang ga bisa ditinggalkan gitu aja.


Yang agak-agak dewasa ada:

  1. Spartacus, tentang spartan-spartan, para petarung di jaman romawi kuno, penuh intrik, bugil dimana-mana (aslina) dan masalah orang-orang berkuasa pada jamannya.
  2. Californications, tentang seorang duda yang seneng banget sama “making love” yang ngurus anak 12 tahun sama mantan istrinya. Kalo kata gue ceritanya kurang jelas mau dibawa kemana, tapi yang pasti banyak banget adegan dewasanya.


Ya segitu aja dulu bahasan film-film serinya, semoga Indonesia bisa bikin seri-seri yang lebih bermutu dari sekedar buang-buang uang buat putri-putri yang hilang atau tertukar atau ga boleh nikah karena cowonya ga kaya, hopefully.

No comments:

Post a Comment