Monday 2 January 2012

Berkunjung Ke Pabrik Keju di Bandung (cari dah sendiri)

Karena sekarang masih tanggal 2 Januari, masih anget2 nya yang nyeritain pengalaman (mereka yang tahun baruan) malem tahun baruan, yang tahun baruannya di kamar (kaya gue), siap-siap aja gigit jari (not literally) dan (mencoba) ngehargain mereka tentang how spectacular fireworks are, how crowded the city is, how people got cruel, killed each other (don't think so hehe). Well, tahun baruan dikamar juga ga salah-salah amat kok, selama masih ada persediaan film segunung, chips and drinks, you can also have a nice new year's eve guys.

Gue ga keluar kamar karna emang bukan tradisi gue harus ngerayain tahun baruan dengan seabreg orangdisana-sini. Terakhir gue tahun baruan di luar, di Jl. Braga ada band-band gitu dimana semua orang minimalnya minum coke sedangkan gue dengan cool nya

(beneran dingin loh malem2 diluar) minum susu murni :D sehat kan????!!!!!...bukannya ga ada yang ngajak tahun ini, ada yang ngajak juga malah ngajak CAMPING, huwow huwow huwow, wait a second... kegiatan paling dibenci abad ini, and I always say "SAY NO TO CAMPING!!" ada segudang alasan kenapa ga suka camping, hanya orang yang ga suka camping dan Tuhan yang tahu guys hehe.

OK, intinya dari semua gue mau cerita setelah new year's eve (asa gaya gitu bilang new year's eve dari pada malem tahun baru). Guys Bandung bener2 sepi siangnya, ga tau apa emang masih pada ngarengkol dikamar atau emang harusnya sepi. Karena semalem gue malah tidur di kostan maka siangnya harus maen. Berangkat dari kostan dalam keadaan lapar sekarat, niatnya nyari makan pengen ramen di daerah cihampelas eh udah jauh jauh melintasi kota demi ramen si ramen malah tutup (tips: gue lupa sebelum berangkat cek twitt itu ramen buka atau tutup, always check tuips, informasi sekarang melayang bagai debu di udara, so easy right). Pikiran (dan kata pikiran itu pake P bukan F) langsung tertuju ke makanan yang belum pernah di coba (bukan K*ng Burger yang baru buka di PVJ -itu juga pengen sih-) tapi Pabrik Keju (inggriskan) di IP. Langsung mendaratlah saya di IP dan langsung ke Lt. 3 nyari itu restoran. Pesen Combo 5 yang isinya Chicken Wings 4 biji pedesnya level 2 (kata temen gue yang level 3 kepedesan, PARNO jadinya) Sebundel Nasi dan minum PINK LADY (Oh My Food itu ga salah namanya, tampak dirty huwahaha)

OK mari kita nilai itu Pabrik Keju:

1. Harga: buat harga sih standar ga terlalu murah ga terlalu mahal (kalo diitung manual sih mending HFC di deket kostan nasi plus ayam cuma 8500 plus beli manual coke nya 2000 hehe) sekitar 20-30rbuan lah.

2. Tempat: tempatnya lumayan enak, cuma kurang banyak aja meja kursinya, emang sih ada food court tapi kan ga enak ginying-ginying makanan dari restoran yang jelas-jelas ada tempat duduk sendiri-nya.

3. Pelayan: apa ga tau masih baru atau emang gugupan, si pelayan kasirnya tampak gugup waktu ngelayanin konsumen. Pelayan yang ngebersiin mejanya sih termasuk kategori ramah.

soal makanannya (baru pesen combo 5 doang sih, se-enggaknya pernah):

4. Nasi: lumayan banyak, Pulen, Panas, enak lah.

5. Minum: ya itu namanya Pink Lady, rasanya kaya sirup yang dijual di super market, warnanya PINK jelas rasanya manis.

6. Chicken Wings: karena level 2 ga terlalu pedes sih, rekomendasi buat yang suka pedes level 4 lah, daging ayamnya bersih, masih panas, bumbunya enak (jadi nguruy lagi hehe) cuma kurang kalo cuma 4 doang hehe.

7. Saus Keju: setiap makanan di pabrik keju ini dilengkapi dengan saus keju, buat gue yang ga terlalu suka keju berbentuk saus, cream dan sajabana lumayan enak dan ga bikin eneg, tapi dingin, mungkin baru keluar dari lemari pendingin.

so, segitu aja dulu review kulinernya buat kali ini, ntar kalo makan2 lagi di 2012 gue (mudah2an) bakal ngtik (bukan nulis) lagi di blog ini :D.

No comments:

Post a Comment