Thursday 5 January 2012

Kuliner lagi, kali ini si Bebek.

Kali ini ngebahas kuliner lagi uy, abis makan-makan dan jalan-jalan sih tadi sama temen, jadi nge-inspirasiin buat ngebahas kuliner. Kali ini yang mau dibahas yaitu panganan BEBEK, ada yang suka, yang ga suka juga ga apa-apa, mudah-mudahan abis baca ini jadi suka.

Bebek itu emang agak ribet sih diproses jadi makanan enaknya, kalo ga ahli-ahli banget bau amisnya bakalan kecium banget dan bikin eneg yang (mau) makan, nah di Bandung (dan sekitarnya) ini ada beberapa tempat buat makan bebek enak, sebagian yang mau dibahas di sini, yang udah agak dikenal aja kayaknya hehe (tanpa menyebutkan nama lokasi kayanya bakalan aman :D)

PertamaTempat makan bebek yang kayaknya ada dimana-mana, udah masuk kateori restoran, ada di Jl. Braga No. 34(rekomendasi banget pemandangannya enak diliat, apalagi malem), ada juga di Jl. Sulanjana 19, BSM, Jl. Riau 114 (belum pernah kalo yang cabang ini), Jl. Cibabat 419 (depan BNI/Yogya Cimahi) disini tempatnya diatas toko roti yang selalu pasti ada kincir anginya (walau pun digerakin sama mesin hehe). Buat menu bebeknya mecem-macem, ada Bebek Debus, Bebek AmeriCa, Bebek Payung dan lain sebagainya, menu lain juga ada dan TAMBAH NASI GRATIS dan SAMBEL2nya MAK NYUS haha. RASANYA lumayan enak, bebeknya lembut dan gurih, emang sedikit sih, tapi rasa ga bohong, enak lah hehe. Buat HARGA ya ada BARANG ada HARGA, tapi buat rasa yang enak, harganya worth it kok. Rekomendasi yang suka Bebek.

Kedua di Jl. Dipatiukur No. 5A dan Jl. Lombok No. 47, rekomendasi nya yang di jalan lombok aja, tempatnya lebih luas dari yang di DU. Menu bebek ditempat ini macem-macem juga, ada bebek kremes (kremesnya, asli enak), bebek bakar juga ada, sambelnya dong sama-sama pedes juga, mau berkringet ria, dateng ke sini dijamin hehe. Harga nya hampir sama kaya tempat yang pertaman sih (maklum, sama-sama restoran).

Ketiga bukan direstoran tapi dipinggir jalan, tepatnya di belakang RS. Boromeus, asli ni disini tiap malem PENUH dan kalau telat dikit bakalan kehabisan pulang dengan segondog di tenggorokan dan kelaparan (kalo belum makan). Bebeknya LEMBUT banget (tapi kecil), bumbunya enak, cuma ga ada menu macem-macem kaya di 2 tempat sebelumnya sih, biasanya yang pesen cuma digoreng aja. Harganya termasuk murah buat menu bebek, sekitar 15ribuan, rekomen banget dah yang suka bebek, murah bukan berarti murahan looooh, buktinya di sini tiap hari laris manis dan susah buat cari tempat duduk.

Keempat di daerah cimahi deket cimahi mall (ada mall di cimahi juga), sekitar 100m sebelum cimahi mall kalo dari bandung. Menu nya disini macem-macem, ada bebek goreng, bakar, bumbu bali, penyet, rekomendasi yang bumbu bali deh kayanya, kalo yang penyet ga terlalu enak, rasanya agak ngambang, yang bumbu bali seger dilidah, sambelnya pedes juga (sampe langsung panas perut, soalnya baru tadi makannya), harganya dirasa tampak lebih mahal, bebeknya ga selembut 3 tempat tadi, yah lumayan lah.

Segitu dulu review kulinernya hehe, kalo ada yang tahu tempat makan bebek lainnya boleh dishare atau di comment, thanks for reading :D.

No comments:

Post a Comment