Wednesday 9 January 2013

Hampir Setahun, Kawan!


Hay hay hay, apa kabar? comment allez vous?

Udah hampir setahun ga nulis-nulis, sibuk mungkin dengan semua ke-awesome-an di tahun 2012 yang lalu. 

Ya, tahun 2012 memang baru berlalu dengan sangat anggun. Ga tahu kenapa tiap ngomongin tahun 2012 pengennya senyam-senyum sendiri. Gila?
Bukan, mungkin karena segala sesuatu yang menggembirakan, mengharukan, menyenangkan dan semua perasaan-perasaan itu campur aduk jadi satu di tahun yang katanya bangsa maya tahun akhir jaman ini.
Terakhir menulis, menurut arsip blog saya yaitu tanggal 15 Januari 2012, hampir setahun berlalu dan banyak hal yang tak terupakan terjadi. I JUST CAN SAY AWESOME!!!!!!!!!!!

Pertama: My special 23rd birthday. Thanks to (sesuai abjad): Andri Timor, Asep Rahmat, Asep “Sule”, Feggy, Jeri, Kiki “Cimot”, Kris, Mayang (yang waktu itu sakit), Nia “Bebe”, Nisaa, Reni “Chenoy”, Riska “Jon” sama Rita “Caca”. Ulang tahun yang ga bakalan pernah dilupain, jam 1 dibanjur air (dari mana airnya jangan kasih tahu saya, bisa eneg haha), tepung, telur dan segala macam bau-bau-an ada. Nuhun lur… unforgettable moment, really.

Kedua: yang tidak akan pernah terlupakan adalah (eng ing eng *sound effect) ngebut-ngebutan ngerjain skripsi. Maklum, waktu itu mahasiswa tingkat galau, pengennya kan lulus tepat waktu. Kalo kata orang sih biar bisa ngebanggain orang tua, tapi menurut versi saya sih buat bisa ngebanggain diri sendiri. Kalo diri sendiri udah senang dengan apa yang dilakuin, kebawa seneng loh orang-orang sekitar kita. Dari pada buat ngebanggain orang lain trus kitanya kepaksa kaya kerja rodi, BIG NO!. Seperti yang kebanyakan dari kalian tahu, saya kuliah di jurusan yang sama sekali tidak saya sukai dan ketahui. Ibaratnya, masuk jurusan ini kaya terdampar di suatu pulau yang sama sekali ga tahu adat istiadat dan rules yang berlaku di pulau ini. Yups, Informatika segala sesuatu yang ngebahas masalah pemrograman eeerrrrrhhhhggggg (sorry buat yang menyukai jenis mata kuliah ini). Skripsi saya pastinya menyangkut dengan pemrograman. Untungnya ada teman yang baik membantu dengan ikhlas (I hope, hehehe), Bobby dan Ilyas… yeps, they are so helpful. Saya rela-relain pulang tengah malem (asli loh tengah malem, jalan di kampus. Untung ga ada juju sama nyi kunkun) jalan kaki dari kostan mereka hanya untuk si sweet honey bunny Skrisi tersayang yang pada akhirnya beres juga.

Ketiga: hal yang tidak mungkin terlupakan sama sekali adalah (drum please!) hilangnya laptop dan 2 cellphones. Ditengah kegentingan mengerjakan skripsweet ada aja yang bikin senyam-senyum, ngenes, getir, absurd dan siwer. Laptop satu-satunya dan 2 cellphones raib dicuri maling, subuh-subuh… ya hanya bisa ikhlas dan merelakan semua file-file hilang. Sebenernya sih yang paling disesalkan dan menyesakkan hilangnya si data-data pribadi dan file skripsi. Tapi yaaaa, emang mau diapain lagi.

Keempat: Seminar, sidang dan yudisium. Ketiga hal itu bikin emosi terkuras. Ketika seminar, di depan semua anak-anak IF lainnya saya (kira-kira) dimarahi sama bapak penguji tersebut, sayangnya pak pembimbing 1 hilang, tinggal ibu pembimbing 2. Ketika sidang juga kira-kira sama lah, tapi tidak setegang pas seminar, mungkin karena sidang tidak ada penontonnya. Mungkin yudisium yang paling tenang (ya iya lah) secara cuma nyampein IPK sama predikat, dan saya dapat predikat “Sangat Memuaskan” (kurang 0,7 ke cum laude).

Kelima:WISUDA, akhirnya setelah berjuang 4 tahun, yang ditunggu apa lagi selain wisuda hahahahaha. Sabtu, 13 Oktober 2012 di Gedung Sasana Krida, Unjani Cimahi diwisuda sekitar 1298 wisudawan dan wisudawati (terbanyak sepanjang sejarah Unjani). Resmi pake gelas S. Komp -> Fian Apriansyah, S. Komp.

Keenam: abis kuliah, ngapain lagi selain nyari kerja. Yaaa kenangan nyari-nyari kerja di Ibukota Indonesia ini tidak seburuk yang dibayangkan (jika berpikiran positif). Cape? Pasti, tapi itu salah satu fase yang perlu dilewati kan. Naik turun busway, transit sana-sini, panasnya, keringetannya, hujan, desak-desakan, angkotnya, mahalnya biaya kendaraan umum tak seperti di Bandung yang udara dan ongkosnya masih bisa diajak senyum, saking ramahnya.

Ketujuh: tandatangan kontrak kerja pertama setelah lulus tepat pada tanggal 5 Desember 2012. Memang sebelumnya saya pernah bekerja waktu masih kuliah, tapi ini beda. Ini kontrak pertama setelah lulus. Udah jalannya kali ya, dapet kerjaan yang ditempat terakhir interview.

And here I am now, in the one of hundreds of office buildings in Jakarta. Di lantai 5 ini saya bekerja dan mengetik narasi ini untuk pertama kal di tahun 2013.

Selamat tinggal 2012 yang penuh suka, duka, haru, tawa, kebanggaan, kesetiakawanan dan semua hal positif lainnya. Semoga 2013 ini, di tempat ini, di kota Jakarta yang kata orang lebih jahat dari Ibu tiri, semua yang positif bisa kembali terulang bahkan bertambah. Amin.

2 comments:

  1. Replies
    1. Sukses terus yusep, jgn menyerah..semangat semangat semangat dul.. :D

      Delete