Monday 21 January 2013

Gazebo "pelantara ..... "



Jika dilihat orang awam yang tidak pernah berkunjung ke kampus unjani sebelumnya, mungkin mereka mengira “oh mungkin tempat ini dibuat untuk sekedar tempat duduk-duduk, berlindung dari panasnya sinar kekuningan sang surya dan basahnya tetesan air hujan yang seringkali tiba-tiba turun tanpa sms terlebih dahulu”

Mereka tidak salah, tapi jangan sepelekan seonggok bangunan sekitar 4x4 meter yang berada di tengah jalan diantara gedung fakultas MIPA unjani dan Lab. MIPA. Tidak hanya sekedar untuk duduk malas-malasan atau
berlindung dari cuaca yang kurang bersahabat dengan prediksi mereka. Gazebo ini (setidaknya itulah panggilan sayang mahasiswa kampus jenderal hijau ini pada bangunan kotak itu) merupakan tempat berjuta kenangan dari pertama kali dibangun sekitar 2008/2009an. Tak ada yang istimewa memang, hanya sekedar atap genteng, beralaskan keramik putih dengan 4 meja beton (yang salah dua-nya bisa diangkat dan digeser demi kenyamanan ketika dipakai) dan bangku yang juga dari beton yang mengelilinginya.

Gazebo itu sudah menjadi saksi bisu kenangan mahasiswa-mahasiswa yang mengerjakan tugas-tugas dari dosen-dosennya dengan bersungut-sungut (mudah-mudahan sang gazebo tidak membekam recorder).

Sudah berkali-kali dilewati mahasiswa yang mengejar dosen-dosen kesayangannya demi segoret tandatangan.

Atau sekedar numpang charge hape atau laptop karena banyak colokan listriknya.

Mendadak food-court untuk sarapan, makan siang, makan malam atau sekedar nge-mil mahasiswa yang dari pagi sibuk berkutat dengan laptopnya untuk menggogling yang seharusnya tugas tapi jadi surfing kemana-mana.

Pernah basah karena ada yang nangis dimarahin dosen (atau diputusin pacarnya), pernah tiba-tiba gempa dengan suara tertawa 8 Skala Richter para mahasiswa, tak jarang juga hanya angin yang menyinggahinya karena kuliah sedang libur.

Lokasi yang pas buat janjian ngerjain tugas kelompok (walau pun yang ngerjainnya sendirian dan yang lain datang telat). Kumpul-kumpul sebelum masuk kelas, atau ngobrol-ngobrol kecil (apalagi kalo bukan soal kuliah dan tentunya ngomongin temen *dan bukan temen* plus sang dosen).

Tempat fashion show beratus-ratus para calon wisudawan dan wisudawati yang baru mendapatkan toga pertamanya dan tidak sabar untuk mengenakannya.

Mungkin tepat jika gazebo ini disebut gazebo pelantara, selain pelantara antara 2 gedung juga pelantara semua kenangan baik, buruk para mahasiswa (khususnya saya dari Informatika), lucu, sedih, resah, risau, galau, ngehe, hemeh, hhhhmmmm moments semuanya ada.

Walau pun hanya bangunan kecil, kangen juga untuk sekedar duduk disana.

4 comments:

  1. sebuah saksi bisu penghubung yang akan jadi kenangan khusunya kita jurusan informatika.. ^^ nice -F-

    ReplyDelete
  2. Haha,byk kenangan tak tertuliskan. :D

    ReplyDelete
  3. Hahay Fakta f.... emng tempat bersejarah itu.... Huah... Kangen...

    ReplyDelete