Monday 25 February 2013

About Jobs ...



Bagi saya, masuk dunia kerja bkan hal yang baru. Sudah semenjak kuliah (yaelah baku banget kata-katanya) …. Udah dari kuliah saya kerja, kuliah sambil kerja orang-orang bilang. Ga cuma part-time, kalo waktu libur kuliah saya kerja full-time. Boleh dibilang pekerjaan pertama di suatu perusahaan media online tersebut pekerjaan yang paling pas buat saya, saya ditempatkan di content department jadi content officer. Dunia tulis-menulis juga bukan baru lagi buat saya, dari SMA saya sudah suka menulis. Mungkin karena
sukanya saya sama novel-novel fantasi jadi suka juga buat mengimajinasikan suatu tokoh kedalam suatu tulisan secara rinci. Jobdesc saya waktu itu, tiap hari harus ada artikel yang naik, jadi ya nulis artikel, baca-baca berita, searching kejadian-kejadian yang lagi happening di Bandung. Jadi content officer pun cukup lama, dari Juni 2009 – Januari 2010. Keluar karena sudah aktif lagi kuliah, walau pun sang Bos salah satu Dosen saya juga, tampak susah membagi waktu untuk menulis artikel, mengerjakan tugas kuliah, kuliah itu sendiri dan main sama barudak tentunya.

Lama menganggur, ga nganggur juga sih, orang saya masih kuliah hehe. Sekitar November 2010 saya masuk lagi (masih dengan Bos a.k.a Dosen yang sama) di perusahaannya yang baru, berbentuk Kartu Diskon untuk merchant di Bandung. Saya kembali didapuk di posisi content department sebagai social media and content officer. Seneng banget ada panghasilan tambahan, tapi saya akui ketika kerja di perusahaan tersebut, saya tersendat, ga bisa bagi-bagi waktu, keteteran semuanya. Per maret 2011 saya sudah tidak bekerja lagi di perusaan tersebut.



Kuliah makin padet, yaaaah udah resiko sih kalo banyak ngambil SKS ke atas, niatnya sih supaya entar semester 8 ga rebutan jam sama skripsi. Di Agustus 2011 saya kerja praktik di suatu perusahaan yang ingin sekali saya masuki dari kecil. Dari kecil tuh udah sering liat bangunan unik itu, dan saya kasih tahu partner KP saya, Resma untuk coba dateng ke sana dan daftar kerja praktik di sana. Ternyata welcome banget orang-orangnya. Ya sudah akhirnya selama lebih kurang sebulan, saya dan Resma kerja di perusahaan tersebut dengan posisi (yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya) menjadi programmer .. eeeee bussseeeeetttt malesin banget kan hehe…

Beres KP, masuk lah ke bagian “terrawan” dalam kuliah, skripsi. Walau pun sedang skripsi, saya menyempatkan tawaran Bos dan Dosen yang masih sama heheh untuk menjadi SocMed Officer  di Facebook punya kampus saya. OK, saya bekerja disana selama 3 bulan dari Januari 2012 – Maret 2012.

Dan yang sekarang sedang berjalan, sehabis di wisuda Oktober 2012 kemarin, saya bekerja di Jakarta, ga pernah kepikiran sebelumnya bisa kerja disalah satu gedung tinggi-tinggi di ibukota ini. Saya disini sebagai IT Operation and I don’t really enjoy with this position. Mungkin, jiwa saya masih ada di kegiatan tulis-menulis, media dan lebih ke journalism. Tapi, terlepas dari feeling empty or something, nikmati dan syukuri aja dulu, semoga bisa mengerjakan semua tugas dengan baik dan memuaskan.

No comments:

Post a Comment