Friday 22 February 2013

Teman datang, teman pergi ..




Saya dikenal dari dulu oleh teman-teman sebagai orang yang lumayan gampang bergaul dengan orang baru (atau saya yang baru dalam lingkungan yang telah terbentuk).  Suka ngobrol, mungkin itu yang menyebabkan saya gampang akrab dengan yang lainnya.



Semenjak TK tak sedikit teman yang saya miliki, selalu ada yang menemani dikelas atau pun ketika main. Namanya juga teman TK, inget-inget enggak, yang masih inget namanya, ada
Asep Rian, Rini, Tuti waadduhhhh lupa lagi…eehhhmmm guru nya inget deng, Ibu Yayah sama Ibu Lusi. Segitu juga masih inget, mending kalo mereka juga inget ada temen TK Tunas Pendawa 1994-1995 yang namanya Fian Apriansyah.

Naik ke SD nih, jaraknya ga terlalu jauh sih sama TK, jadi sebagian teman TK ada juga yang satu SD tapi beda kelas. Nah mulai deh ga saling sapa-sapaan, bisa dibilang musuhan malah kelas saya sama kelas mereka. 6 tahun di SDN Jamika 3 nempel banget tuh sebagian besar temen-temen SD, ada Eri, Asti, Sri, Yudhi, Alhmh. Dewi (deket banget saya sama dia), Beni, Rini, Agus, Yani banyak lagi deh…

Masuk SMP 25 Bandung, ada teman-teman baru dari genre yang berbeda, level berbeda pula. Jika teman sebelumnya yang dari TK dari level menengah ke bawah (bukan maksud menghina, karena SD berada di lingkungan tersebut), kini teman baru tampaknya dilihat dari gayanya , mereka dari keluarga berkecukupan. Musti adaptasi lebih hehehe, tapi ya namanya juga Fian, dengan cepat dan tanpa malu-mal akrab lagi sama lingkungan tersebut. Teman yang masih sering berkomunikasi sampai sekarang ada Dian, Lita, Supriyadi, Wulan (btw. Supri sama Wulan jadi suami istri :D ), Rifki, Ivan, Ridwan, Amanda, Amana, Nina, Supriyatna dan masih banyak lagi yang masih enak diajak chat di FB atau Y!M. Tapi ga sedikit juga yang menolak untuk membalas ketika saya berusaha menjalin silaturahmi dengan mereka-mereka (yang mungkin tidak ingat saya) di twitter, FB atau Y!M. Ya tidak apa-apa sih, mungkin mereka segan (atau mungkin risih) ada teman lama yang tiba-tiba nyapa.

Ke SMAN 6 Bandung, nah disini mulai enak temenan, emang ga semua orang Bandung asli, ada yang ngomong pake gue lo, aing maneh, saya kamu, aku kamu, macem-macem deh, tapi ya nyambung-nyambung aja. Di SMA juga, ga sedikit teman saya, kadang juga berteman dengan temannya teman atau dengan temannya lagi. Masuk di kelas X.3, XII IPA 4 dan XII IPA 2, di kelas XI dan XII temannya ga dipisah, jadi 2 tahun bersama, cukup mengakrabkan kita sekelas. Walau pun seperti biasa, ada yang berkubu-kubu atau pun yang forever alone. Sampai ada julukan-julukan ketika ada tugas untuk kelulusan bidstud Olah Raga membuat gerakan senam sendiri per kelompok, saya dengan Rizky, Gilang, Devano, Lawuranita, Avin, Julianti dan Nira dijuluki Kelompok Dahlia yang punya langganan Om Baskoro (if you know what I mean) ada yang dijuluki group bunga bangke, bunga melati kalo ga salah… dan syukurlah teman-teman SMA ini masih saling berhubungan dan ngobrol sampai sekarang. Biasanya tiap puasa ramadhan suka buka bareng sih :D. tapi dari kelas X sampai XII ada temen yang kemana-mana kita sering bareng Tuti, Sigma, Indri dan Rizki Prastiwi sekarang mereka pabalencar haha…

Masuk kuliah di UNJANI, walau pun telat setahun, keahlian saya ngobrol masih mampu untuk mendapatkan teman walau pun umur setahun lebih tua dari mereka-mereka yang masuk tahun 2008. Ada juga sih yang telat, tapi seenggaknya tubuh saya yang terbilang kurang tinggi membantu mereka melihat saya seumuran sama mereka. Kelompok teman pertama yang saya kenal di IF Unjani (mungkin mereka lupa) ada Omega, Siti Laila, Asep Sulaeman, Asep Rahmat. Tak lama saya kenal Adrian, Sartika, Desak Putu, Nisa Zahra, Erna , Ridwan Hermawan, dan banyak, etc (end of thinking capacity). Semester 2 mulai dipisah, karena ada kejomplangan nilai yang tidak merata. Harus ngenal lagi mereka-mereka dari kelas A nih. Ada juga temen lain yang masih baik banget antara lainnya sedemikian disampaikan Resma Setiani (yang juga temen Kerja Praktek, temen nyari kerja di Jakarta ini, temen suka dicurhatin keluh kesah saya hehe), Bobby Chahya, Ilyas. Akhirnya teman yang bertahan akrab, bisa diajak ngobrol sampai subuh, menemani akhir hayat saya di UNJANI ada dari BSP (Barudak SuMur (Susu Murni) Pungkur) dan dRempz dan mereka adalah (sesuai abjad) Andri Timor, Asep Rahmat, Asep Sulaeman, Feggy Errisetya, Jeri Syaputra, Kiki Ahmad, Kris Purnama, Nia Fazriani, Nisaa Sajdah, Mayang Sari, Reza Pauzan, Reni Erlina, Riska Dewi, Rita Susila. yang lainnya juga masih suka chat sih tapi ga sesering ke mereka-mereka.

Dari dulu emang jarang saya punya temen sampe akrab banget, yang harus kemana-mana berdua, apa-apa harus ada dia. Mungkin karena terlalu gampang berteman, jadi saya juga ga punya temen yang akrab banget hehe…ada baik buruknya juga sih semua perbuatan dan sikap kita.

No comments:

Post a Comment